Atika : Kolaborasi SAHATA Didasari Persamaan Persepsi

Header Menu

Atika : Kolaborasi SAHATA Didasari Persamaan Persepsi

21 Okt 2024


MANDAILING NATAL,- Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Muslimat NU Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sahata (sepakat) pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan itu dilanjutkan.

Hal itu mereka sampaikan ketika mendengarkan orasi politik calon wakil bupati Madina nomor 2 Atika Azmi Utammi Nasution di Desa Widodaren, Senin (21/10/2024). "Pembangunan di Pantai Barat cukup masif di masa pemerintahan kami, termasuk di Sinunukan. Apakah ini kita lanjutkan," tanya Atika. Lanjut, kata ibu-ibu itu.

Atika mengatakan, beberapa ruas jalan yang dibangun merupakan jalan yang belum pernah tersentuh aspal sejak Indonesia merdeka. "Jadi, izinkan kami melanjutkan dengan mendukung dan memilih SAHATA pada 27 November 2024," sebutnya.

Atika menilai, perempuan lebih mengerti kebutuhan atau dunia perempuan. Maka dari itu, lanjutnya, pasangan Saipullah-Atika merupakan pilihan paling tepat. "Pasangan ini adalah perpaduan kebijaksanaan orang tua dan energik anak muda," lanjutnya.

Di hadapan ibu-ibu itu, Atika menyebutkan bahwa kanan adalah representasi dari kebaikan. "Mau makan kita pakai tangan kanan, mau keluar rumah disunnahkan mengawali dengan kaki kanan," terangnya.

"Nanti kalau di TPS, buka kertas suara dan coblos yang sebelah kanan," sambung Atika.

Di sisi lain, Atika menceritakan pertemuan dan komunikasinya dengan Saipullah Nasution sebelum keduanya sepakat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Dia mengungkapkan, persamaan persepsi terhadap pembangunan Madina menjadi kunci kesepakatan itu.


(Indra Kusuma)