Pj.Bupati Langkat Lantik Pejabat Administrator,Pengawas dan Fungsional : Tekankan Loyalitas dan Integritas

Header Menu

Pj.Bupati Langkat Lantik Pejabat Administrator,Pengawas dan Fungsional : Tekankan Loyalitas dan Integritas

8 Sep 2024


Stabat, Langkat -

Penjabat (Pj) Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, melantik dan mengambil sumpah 23 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat pada Kamis (6/9/2024) di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat. Pelantikan ini meliputi 21 jabatan Administrator, Pengawas, Pelaksana, serta 2 jabatan Fungsional.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor 824-79/K/2024 tanggal 2 September 2024 dan Nomor 824-81/K/2024 tanggal 6 September 2024 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Langkat menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Selain itu, pelantikan ini juga sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.2.6/6835/SJ tanggal 5 September 2024 tentang persetujuan pengangkatan, pelantikan, dan pemberhentian pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, serta Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor 20246/R-AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 8 Agustus 2024 mengenai pertimbangan teknis pengangkatan, pemberhentian, promosi, dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, Faisal Hasrimy menekankan pentingnya Loyalitas, Militansi, Totalitas, dan Integritas (LMTI) sebagai prinsip yang harus dipegang teguh oleh para pejabat yang dilantik. "Jika ini kalian terapkan, maka insyaallah kalian akan menjadi pejabat yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah," ujar Pj Bupati Langkat.

Faisal Hasrimy juga mendorong para pejabat yang dilantik untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi diri dengan optimal. "Kalian terpilih karena dianggap layak mengemban amanah ini. Jadilah warna positif di lingkungan kerja masing-masing," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Langkat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban. Semoga ini bisa menjadikan diri kita sebagai orang yang lebih hebat dan menjadi tanggung jawab besar yang harus dipertanggungjawabkan," tutupnya.

Pejabat yang dilantik di antaranya adalah Muhammad Nawawi, S.STP sebagai Kepala Bagian Pemerintahan SetdaKab Langkat; Tengku Reza Aditya, S.IP sebagai Camat Tanjung Pura; Robert Hendra Ginting, A.P, M.Si sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan; Drs. Sony Muhammad Ichsan, M.Si sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup; serta Ristian Siswanto, M.M sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selain itu, pejabat lainnya termasuk Siti Rahmi Arfiana, S.Sos sebagai Sekretaris Camat Gebang; Elida Fitri Khairuna Lubis, S.Psi sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial; Ricardo Lumumba Simanulang, S.PI sebagai Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Bina Usaha Dinas Perikanan dan Kelautan; Drs. Binawan sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah; serta Muhammad Fazar Kurniawan, S.IP sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.

Kemudian Pejabat lainnya yang turut dilantik adalah Yoki Ka Prianto sebagai Kepala Bidang Pengembangan Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman; Ronal Badia Ginting, SP sebagai Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Binjai; Sahmanan Sembiring, SE sebagai Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Kuala; Safril Rinto Ritonga, SE sebagai Kepala Seksi Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja; Muhammad Shaifun, STP, MM sebagai Kepala Sub Bidang Penyusunan Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah; Jalaludin, ST sebagai Kepala Seksi Angkutan Darat Dinas Perhubungan; Reza Suchrita, SE sebagai Kepala Seksi Penunjang Medis Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Pura; Alfi Khairani, S.Psi sebagai Kepala Sub Bagian Umum Dinas Perhubungan; Septian Kana Pratama, S.IP sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan; Abd. Malik Munir, A.Md sebagai Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Pekan Bahorok Kecamatan Bahorok; serta Evianty Br Aruan sebagai Analis Kesejahteraan SDM Aparatur pada Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Pura.

Selain itu, dilantik pula dua pejabat fungsional yaitu Ria Sejahtera Sitepu, SE sebagai Mediator Hubungan Industrial Ahli Pertama pada Dinas Ketenagakerjaan dan Sri Wahyuni, SE sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa SetdaKab Langkat.(ikp/kominfolangkat).