Pj.Ketua TP.PKK Langkat Pimpin Study Tour ke Batu Bara: Langkat Siap Terapkan Ilmu untuk Kesejahteraan Masyarakat

Header Menu

Pj.Ketua TP.PKK Langkat Pimpin Study Tour ke Batu Bara: Langkat Siap Terapkan Ilmu untuk Kesejahteraan Masyarakat

17 Agu 2024


Batu Bara, Sumut - 

Dalam upaya meningkatkan prestasi serta kesejahteraan masyarakat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat yang dipimpin oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, melaksanakan Study Tour  ke Kabupaten Batu Bara pada Senin, (12/08/2024). Kunjungan ini dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, didampingi oleh Ketua DWP Kabupaten Langkat, Ny. Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP, beserta anggota TP PKK lainnya.

Kabupaten Batu Bara dipilih sebagai tujuan Study Tour  karena keberhasilannya dalam menjadi desa percontohan UP2K selama tiga tahun berturut-turut, bahkan meraih juara 1 di Provinsi Sumatera Utara. Prestasi ini menarik perhatian TP PKK Kabupaten Langkat untuk belajar dan mengadopsi praktik terbaik yang telah diterapkan di Batu Bara.

Pj. Ketua TP PKK Batu Bara, Ny. dr. Febyriani Heri W, menyambut hangat kedatangan TP PKK Kabupaten Langkat. "Kami berharap kunjungan ini tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga menjadi ajang bertukar informasi dan pengalaman dalam menjalankan program PKK di daerah masing-masing," ujarnya. Ia juga berharap bahwa sinergi antara TP PKK Batu Bara dan Langkat dapat memberikan inspirasi baru yang bermanfaat bagi kedua daerah.

Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari TP PKK Batu Bara. "Banyak prestasi yang telah diukir Kabupaten Batu Bara, dan hal ini membuat kami dari Langkat ingin belajar langsung agar ilmu yang didapat nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Langkat," ucapnya. Ia juga berharap agar sinergitas antara kedua kabupaten ini terus terjalin dengan baik.

Setelah acara utama, rombongan TP PKK Kabupaten Langkat melanjutkan kunjungan ke “Desa Hatinya PKK” di Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, dan Desa UP2K Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar. Kedua desa ini dikenal dengan program pemberdayaan masyarakat yang berfokus pada keterampilan anyaman, budidaya lele, dan pengolahan produk lokal seperti serai, jelantah, dan pisang.

Studi tiru ini menjadi momen penting bagi TP PKK Kabupaten Langkat untuk memperoleh wawasan baru yang diharapkan dapat diimplementasikan dalam memajukan program PKK di Langkat, dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.(ikp/kominfolangkat)